22/07/13

KISAH SI JURU KETIK.



Sudah seminggu belakangan ini, ia suka mengurung diri didalam kamar. Aku tahu dia sibuk. Tapi, aku tak mau kekasihku ini terlalu memaksakan diri dengan pekerjaannya sebagai penulis. Aku khawatir dengannya, aku takut dia sakit. Karna, kalau sudah berhubungan dengan tulis menulis dia suka lupa waktu. Bahkan untuk sekadar makan saja harus aku ingatkan. Malam itu, aku sengaja mengantarkan satu piring makanan lengkap dengan lauk pauk kesukaannya serta segelas air putih.

"Sayang makanannya aku taruh diatas meja yah." aku berdiri beberapa langkah tepat dibelakangnya.

Ia tak merespon ucapanku, ia terus saja mengetik. Seolah tak tahu keberadaanku.
dia hanya membisu. Malam itu, aku hanya bisa memandangnya sebatas punggungnya saja.

Jari jemajarinya begitu lincah menari diatas keyboard. Aku tak mau mengganggunya. Setelah menaruh nampan diatas meja, aku keluar dan meninggalkannya sendiri.

---

Keesokan harinya, seperti biasa aku mengantarkan sarapan untuknya. Kubuka pintu kamarnya. Sunyi.
Seolah tak ada kehidupan. Lampu kamarnya pun padam. Aku sedikit meraba tembok dibalik pintu untuk mencari saklar untuk menyalakan lampu.
Aku terperanjat. piring yang kubawa refleks terjatuh. Suaranya membelah kesunyian. Mataku belum bisa berkedip. Mendapati kekasihku sudah tak bernyawa, matanya melotot dan lidahnya sedikit menjulur. Jajaran aksara berhamburan keluar dari dalam komputer lipat dan melilit lehernya. Ia menulis kisah kematiannya sendiri.

                                                                        ***

Terinspirasi dari fiksimini: @artantozora JURU KETIK. Mati tercekik. Tulisannya sendiri.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

 
;