20/01/13

BANJIR OH BANJIR

jakarta, kamis 16 januari 2013.

Enggak kerasa ya, sekarang udah di pertengahan bulan januari.
pagi itu, gue bangun pagi seperti biasa, yang ga biasa adalah sekarang di luar lagi hujan deres.
yak, jakarta diguyur hujan dari semalam.

hari ini hujannya ga biasa, deras dan awet banget. perasaan gue ga enak...!!!
akhirnya gue putusin buat ga masuk kerja, gue ambil remote tv dan duduk bersandar disofa.
di tv acaranya semua tentang jakarta.

JAKARTA DARURAT BANJIR

gue menoleh ke arah jendela.

banjir...??? "tanya gue dalam hati"

bukannya sombong, tapi cuma takabur doang, sedari dulu rumah gue ga pernah kebanjiran, tahun 2007 yang di gadang gadang jadi banjir terparah pun, dampak airnya di rumah gue aja cuma semata kaki. dalam keadaan tidak hujan suasana di depan rumah gue seperti ini :


saat tidak hujan
















kayanya hujan di luar mulai reda. gue ambil topi coba pengen liat keadaan di luar rumah.
dan hasilnya seperti ini :


saat setelah hujan
















yah, paling kalau abis hujan didepan rumah gue paling keadaannya persis seperti diatas.
segini doang mah cemen, gue balik lagi kerumah dan nonton tv lagi.
di tv diberitakan kalau di sejumlah wilayah dijakarta banjir parah, seperti di kampung pulo dan di jatinegara. ketinggian airnya ada yang 3 sampai 4 meter.

wow, gila parah banget.

sementara itu di sisi lain, mungkin cuma bokap gue doang, disaat saat seperti ini, disaat semua disibukkan akan banjir, bokap gue malah sibuk ngecat ruang dapur. entah apa yang ada di pikiranya.
oke, untuk sejenak lupakan masalah bokap gue.

sedari tadi gue yang keasikan nonton tv ga sadar sekarang udah jam 11.00 siang, perut gue udah mulai laper. di luar juga masih hujan rintik rintik. gue buka pintu, dan apa yang terjadi.


saat hujan agak lama















ASTAGFIRULAH HAL'AZIM.

pak, air nya mau masuk rumah, "teriak gue kepada bokap yang sedari tadi sibuk ngecat ruang dapur"

APPPPAAAAAA..."balas bokap"

tanpa ba bi bu lagi gue mulai menaikan barang2 yang ada di bawah, ya oloh kamar gue, laptop, tas, printer dan yang lainnya "Aku akan menyelamatkan kaliaaaaan..."
airnya cepat banget masuk rumah, dalam hitungan detik ruang tamu, kamar gue, kamar adek gue, kamar bokap - nyokap semuanya udah kemasukan air.

bokap gue udah ngambang.

dan dalam hitungan menit semua udah terendam air, bukankah hujan itu indah, karena setelah hujan pelangi akan selalu muncul. tapi untuk hari ini gue rasa pelangi itu ga akan muncul ini hujan membawa musibah. ini mimpi buruk.


BANJIRRRR WOIIII....















Hal serupa yang terjadi di teras rumah gue.

mengenaskan

padahal motor gue baru lunas, kenapa semua ini harus terjadi pada si biru. karena merasa kasian, takut si biru masuk angin gue selimutin badannya pakai jas hujan


BERSAMBUNG ...
 








0 komentar:

Posting Komentar

 
;